Laporan Penyerahan Donasi Hasil Pameran Forografi Berbagi Lensa: Harapan Untuk Semua

Dalam menyambut hari AIDS internasional 2015, tanggal 1 Desember, Kerukunan Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM mengadakan pameran foto yang bertajuk Berbagi Lensa: Harapan Untuk Semua. Acara yang didukung oleh zubairidjoerban.org ini merupakan bentuk kepedulian para dokter spesialis, konsulen dan residen terhadap pelayanan HIV dan AIDS serta kanker di lingkungan FKUI-RSCM. Dalam keadaan yang serba terbatas, para dokter ingin membangkitkan kepercayaan dan optimisme bahwa melalui seni fotografi mereka masih bisa melakukan hal–hal yang baik dan positif untuk sesama. Selain foto, beberapa buku foto dan serial kartu pos karya Profesor Zubairi Djoerban juga tersedia untuk para dermawan yang ingin membantu sesama. Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 30 November 2015 sampai dengan 4 Desember 2015, bertempat di Selasar Lorong Kencana, Selasar Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dan Ruang Kuliah Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM.

1 2 3 4 5 6

Selama lima hari penyelenggaraannya, pameran yang diikuti oleh 20 konsulen, spesialis dan residen dari berbagai bidang ilmu ini, mendapat sambutan yang luar biasa dari para dermawan civitas akademika FKUI-RSCM. Hasil pameran fotografi ini berupa donasi sebesar Rp. 21.000.000, seluruhnya diserahkan untuk kepentingan pelayanan HIV/AIDS di Unit Pelayanan Tepadu HIV dan AIDS RSCM dan pelayanan pasien kanker di ruang rawat inap Gedung A RSCM.

Acara serah terima donasi pameran fotografi ini diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2016 dan dihadiri oleh Kepala Departemen Ilmu Penyakit FKUI-RSCM, Dr. dr. H. Dadang Makmun, SpPD, KGEH Ketua Program Studi Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSCM Dr. dr. Kuntjoro Harimurti, SpPD,KGer, dan Kepala Unit Pelayanan Tepadu HIV dan AIDS RSCM, yang diwakiili oleh dr. Darma Imran, SpS(K). Donasi ini diserahkan secara simbolis oleh Prof Zubairi Djoerban kepada Kepala-Kepala Unit Pelayanan Tepadu HIV dan AIDS RSCM dan Kepala Departemen IPD FKUI-RSCM, untuk pelayanan pasien HIV/AIDS dan kanker yang membutuhkan.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bentuk kepedulian dan niat yang tulus para dokter untuk membantu sesama yang membutuhkan dengan segala keterbatasan yang ada.

 

Berbagi lensa, berbagi kasih untuk sesama.